Presiden bertolak ke Singapura

presiden susilo bambang yudhoyono diagendakan hendak bertolak daripada bandara halim perdanakusuma jakarta menuju singapura, senin pagi, supaya kunjungan kerja.

kepala negara juga ibu negara ani yudhoyono beserta rombongan dijadwalkan bertolak pukul 08.00 wib.

selain mengerjakan kunjungan kerja ke singapura, presiden juga ingin berkunjung ke myanmar serta brunei darussalam.

sebelumnya, staf khusus presiden bidang hubungan luar negeri teuku faizasyah di keterangan pers yang diterima diantara di jakarta menunjukan kiranya perjalanan ke singapura merupakan kunjungan kerja dan akan berlangsung mulai 22--23 april 2013.

Informasi Lainnya:

kegiatan utama presiden yudhoyono pada singapura merupakan menghadiri pertemuan tahunan leaders` retreat.

dalam leaders` retreat itu, presiden yudhoyono hendak mengerjakan pertemuan empat mata dengan perdana menteri singapura lee hsien loong, katanya.

ia menjelaskan bahwa kedua pemimpin tersebut ingin membahas berbagai perkembangan selama hubungan juga kerja sama diantara kedua negara, terlebih sejak pertemuan tahunan leaders` retreat di tahun 2012 pada bogor.

hal dan ingin dibahas, dalam antaranya perkembangan tentang kerja sama dalam bidang-bidang dan menjadi memperhatikan dari tujuh grup kerja (working group) indonesia-singapura.

bidang-bidang itu mencakup investasi, perhubungan udara, pariwisata, ketenagakerjaan, agribisnis, kontra terorisme, serta kerja sama selama kawasan pertumbuhan batam, bintan, karimun, dan kawasan ekonomi lainnya, katanya.

teuku faizasyah menambahkan,kebetulan selama singapura, presiden yudhoyono juga ingin menerima penganugerahan gelar honoris doctoral (doctor of letters) daripada rajaratnam school of international studies (rsis), nanyang technological university (ntu).

presiden dan sudah dijadwalkan supaya menyampaikan pidato selama hadapan komunitas bisnis dan finansial dan berkedudukan pada singapura selama acara thomson reuters newsmaker.

presiden yudhoyono hendak bertolak menuju nya pyi taw, myanmar, selama hari selasa (23/4), untuk mengerjakan kunjungan kenegaraan hingga 24 april 2013.

selama pada myanmar, presiden yudhoyono dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral melalui presiden myanmar u thein sein. pertemuan bilateral utamanya akan membahas perkembangan kerja sama indonesia- myanmar dalam berbagai jenis, juga langkah-langkah supaya penguatan serta peningkatannya dalam masa depan.

kedua pemimpin serta dijadwalkan supaya menyaksikan penandatanganan beberapa nota kesepahaman, tergolong dalam bidang rice trade, capacity building, serta trade and investment.

presiden ri serta dijadwalkan berhadapan dengan perwakilan warga indonesia di myanmar.

dari nya pyi taw, selama tanggal 24 april 2013, presiden yudhoyono akan bertolak menuju bandar seri begawan, brunei darussalam, untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi ke-22 asean. selama pada brunei, presiden yudhoyono ingin menghadiri rangkaian pertemuan ktt asean.

presiden yudhoyono juga dijadwalkan menghadiri ktt ke-9 brunei-indonesia-malaysia-filipina east asean growth area dan ktt ke-7 indonesia-malaysia-thailand growth triangle.

presiden yudhoyono dan ibu negara dan rombongan direncanakan tiba kembali selama tanah air dalam tanggal 26 april 2013.