Pasca IK-CEPA ada investasi 50 miliar dolar Amerika Serikat

menteri perindustrian, ms hidayat, menungkapkan, setelah perundingan kesepakatan kemitraan ekonomi menyeluruh indonesia-korea selatan (ik-cepa) bakal ada investasi ke indonesia daripada korea selatan sebesar 50 miliar dolar amerika serikat.

jadi korea setuju langkah kita. sebab tersebut dimulai dengan bangun jalan tol 500 km. kedua, industri baja, itu adalah dasar serta mother of industry, ujar hidayat, seusai bertemu dengan menteri perdagangan, industri, dan energi korea selatan, yoon sang-jick, di jakarta, jumat.

ketiga, lanjutnya, pembangunan industri petrokimia, sebab ketergantungan selama unsur-unsur baku kimia tambah besar. saat ini impor bahan baku kimia 8 miliar dolar amerika serikat. produsen petrokimia asal korea selatan, honam juga pertamina berniat membangun petrokimia tersebut.

keempat merupakan perkapalan. korea menyarankan, sebab indonesia negara kepulauan dengan begini perkapalannya mesti kuat.

Informasi Lainnya:

saya tadi bilang bahwa indonesia mau memperkuat industri perkapalan. dia sarankan, bila hendak cepat sukses, lebih bagus industri perkapalan tersebut ada Salah satu perusahaan besar milik pemerintah maupun swasta dan nanti ditugasi dengan penuh agar membangun industri tersebut, papar dia.

jadi, lanjutnya, semisal di korea ada Satu perusahaan besar yang ditugasi membangun industri galangan kapal.

saya juga bilang, indonesia ada kerja sama melalui industri kapal korea. baru saja kita membuat tiga kapal selam masih. kalau industri perkapalan dan incharge, kita bikin cluster dalam lamongan maupun pulau batam. selain di jakarta, kata dia.