Obama bahas krisis Suriah dengan Sekjen PBB

presiden as barack obama dijadwalkan bertemu dengan sekretaris jenderal pbb ban ki-moon pekan depan guna membahas konflik suriah juga masalah bermanfaat lain, kata gedung putih, jumat (5/4).

presiden sangat harapkan bisa menyambut sekretaris jenderal tinggal ke gedung putih dan berkonsultasi melalui dia perihal masalah bermanfaat, tergolong krisis dalam suriah, papar juru bicara gedung putih jay carny selama Satu pernyataan, itulah catatan xinhua, sabtu pagi.

pertemuan dalam oval office itu dijadwalkan berlangsung pada kamis depan, saat obama telah menjadwalkan pertemuan melalui putra mahkota uni emirat arab, amir qatar, raja jordania juga perdana menteri turki, tiap-tiap selama april dan mei.

pada kamis 11 april, sekretaris jenderal pbb akan mengunjungi presiden barack obama selama gedung putih, kata juru bicara ban dalam di pernyataan dan disiarkan selama jumat (5/4).

Informasi Lainnya:

ban, katanya, hendak membahas dengan obama sederat masalah dan mendesak juga masalah global melalui jangkauan dan lebih berlalu, namun situasi di semenanjung korea diperkirakan dan akan menempati posisi atas selama agenda, disamping masalah suriah.

ban memberitahu hadirin selama monaco pada kamis bahwa ia sangat prihatin dan terganggu dengan meningkatnya ketegangan di semenanjung korea.

sementara tersebut dalam ibu kota suriah, damaskus, presiden bashar al-assad, di komentar dan disiarkan pada jumat dengan afp, memperingatkan kejatuhan pemerintahnya ingin mendorong efek domino, yang hendak merusak kestabilan selama wilayah itu dalam bertahun-tahun.

seluruh dunia hapal bahwa jika suriah terpecah, ataupun bila pelaku teror menguasai negeri ini, hendak ada penularan segera ke negara sekitar, tutur bashar di di wawancara dengan dua media turki.

kemudian, mau terjadi efek domino terhadap berbagai negara barangkali jauh dari timur tengah, sampai barat, timur, utara juga selatan. ini hendak berarti ketidak-stabilan dalam bertahun-tahun, kata presiden suriah tersebut.