Diaspora Indonesia Dallas-Forth Worth Rindu Tanah Air

banyak diaspora indonesia dalam dallas- fort worth dan sekitarnya, khususnya kaum senior dan meneteskan air mata dalam kampus university of texas (ut) dalam dallas, amerika serikat (as), sabtu malam kemarin (13/4) karena rindu di tanah air.

rasa kangen serta rindu mereka kepada tanah air ditampilkan ketika melihat pertunjukan seni juga budaya selama acara `indonesian night, exploring indonesia 2013` dan diadakan selama salah Satu kampus universitas terkemuka as itu, konsul jenderal ri selama houston, texas, al busyra basnur menyampaikan selama pernyataan pers, senin.

bahkan banyak dan menyampaikan mau pulang ke indonesia tahun ini melepas rindu, manakala mampu mereka akan menghadiri kongres diaspora indonesia selama jakarta bulan agustus 2013.

malam indonesia yang dikuti kurang lebih 400 orang tersebut digelar dengan konsulat jenderal ri dalam houston, texas bekerjasama dengan university of texas dalam dallas dan kerukunan warga indonesia (kmi) pada dallas-fort worth.

Informasi Lainnya:

sudah lama mereka tidak pulang ke tanah air juga menikmati pertunjukan seni budaya indonesia. tari juga nyanyi yang muncul dengan penduduk diaspora indonesia antara lain kuda lumping, indang-dindin badindin, cendrawasih, lenggak lenggok jakarta, gebyar, angklung, puspanjali, pencak silat juga coir orchestra yang mencari lagu tanah air dan kulihat ibu pertiwi.

acara dibuka oleh dekan, dr. dennis m. kratz mewakili presiden universitas, walikota richardson bob townsend juga konsul jenderal ri di houston al busyra basnur. hadir dan para pejabat pemerintah kota dallas, tokoh masyarakat as juga diaspora indonesia.

konjen ri, al busyra basnur menyatakan kiranya acara tersebut dimaksudkan supaya lebih memperkenalkan indonesia dengan semua potensinya dikalangan pemerintah serta masyarakat kota richardson, dallas, fort worth dan sekitarnya.

ada kurang lebih 2.000 warga indonesia di dallas-fort worth serta sekitarnya yang terdaftar di kjri houston, papar al busyra basnur.

sebelumnya, tahun kemarin, konjen al busyra basnur dan menyerahkan bendera indonesia pada walikota dallas selama suatu upacara khusus dihadiri sekitar 200 pihak. bendera tersebut berkibar di salah Satu ruang kantor walikota tersebut sampai sekarang.

keberadaan bendera merah putih kita itu menunjukkan semangat dan persahabatan erat indonesia melalui kota dallas, lanjut al busyra.

donny tigor, ketua kerukunan masyarakat indonesia dallas-fort worth dan juga ketua panitia acara malam indonesia tersebut menungkapkan bahwa masyarakat diaspora indonesia menyadari kiranya mereka mempunyai kewajiban agar mempromosikan indonesia selama kota tersebut.

untuk itulah kami dan didukung dengan kjri houston menyelenggarakan acara ini, disamping sudah tentu untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, papar tigor.

sebelumnya, selama pagi sampai siang hari yang sama, diadakan pula indonesia golf tournament and business gathering dalam bear creek golf course dallas dan diikuti 80 pihak terdiri dari pejabat pemerintah setempat, pengusaha, profesional as juga diaspora indonesia.

turnamen golf serta pertemuan bisnis ini agar dan kedua kalinya diselenggarakan di dallas-fort worth, dan sebelumnya tahun 2011, tutur al busyra.