FBI pastikan surat untuk Obama mengandung racun mematikan

biro investigasi federal (fbi) amerika serikat menyampaikan bahwa sepucuk surat yang dialamatkan pada presiden barack obama untuk tetapi ini sudah disukai positif ada kandungan racun mematikan, risin.

dalam sebuah pernyataan, fbi menyampaikan penyelidikan sedang diselenggarakan terhadap surat yang ditujukan kepada obama serta Salah satu surat yang lain terhadap senator roger wicker, lapor afp.

fbi menambahkan tak banyak tanda-tanda mengenai kehadiran kaitan diantara insiden surat tersebut dengan pemboman selama boston marathon.

fbi mengatakan pengujian sampingan ingin dilaksanakan pada waktu 24 sampai 48 merek kedepan untuk meyakinkan keberadaan kandungan risin.

Informasi Lainnya:

paspampres as menungkapkan kiranya surat tersebut tercegat pada fasilitas penjaringan surat dalam luar gedung putih selama selasa, yakni pada hari yang sama pihak berwenang menyampaikan kiranya sepucuk surat lainnya yang ditujukan terhadap wicker juga menunjukkan adanya kandungan risin.

juru bicara secret service menyatakan kiranya badan dan menyerahkan perlindungan terhadap presiden serta keluarganya tersebut saat ini sedang berusaha sama secara erat melalui kepolisian senat as (us capitol police) serta fbi supaya melacak darimana surat itu berasal.

di us capitol, garis-garis pembatas ditempatkan pada sekitar dua gedung perkantoran senat selama sedang catatan menyangkut kehadiran paket mencurigakan.

kepolisian senat menungkapkan kemudian bahwa hasil pemeriksaan yang dilaksanakan di gedung perkantoran senate menunjukkan negatif serta bagian-bagian dan ditutup telah dibuka tinggal.

us capitol police membenarkan bahwa Satu pihak tengah ditanyai.

saat ini mereka sedang menanyai seseorang namun pihak yang bersangkutan tidak ditahan, tutur betul pejabat kepolisian senat pada afp.

senator carl levin selama rabu mengeluarkan pernyataan yang berbunyi kiranya salah Salah satu anggota stafnya telah mendapatkan sepucuk surat dan terlihat mencurigakan di kantor regional pada michigan juga telah menyerahkannya pada bagian berwenang untuk penyelidikan lebih lanjut.

penemuan surat-surat tersebut mempunyai ketegangan, menyusul terjadinya serangan bom selama gampat ditempuh garis akhir boston marathon yang menewaskan tiga pihak serta melukai lebih daripada 180 yang lain.

tidak ada kejelasan apakah insiden-insiden itu saling berkaitan.

penemuan hari rabu juga mengingatkan orang selama serangkaian surat misterius yang ada kandungan antraks juga ditujukan kepada sejumlah anggota parlemen juga wartawan menyusul serangan 11 september selama tahun 2001, dan menewaskan lima orang serta mengakibatkan 17 lainnya sakit.

surat-surat yang dialamatkan ke kongres sejak insiden tahun 2001 diperiksa pada website lain.

tiga gedung perkantoran senat selama tahun 2004 ditutup setelah serangkaian pengujian menunjukkan kehadiran kandungan risin selama dalam surat dan dikirimkan agar kantor pemimpin mayoritas senat.

kandungan biologis tersebut dan dikirimkan ke gedung putih juga departemen transportasi selama november 2003. tak banyak laporan tentang korban pada kedua insiden itu.

risin, apabila dihirup, dapat menyebabkan gangguan pernafasan. bila tertelan, sekalipun cuma sedikit, bahan protein itu bisa mematikan biarpun hanya terbatas.