KPK periksa lima saksi bagi tersangka Rusli Zainal

komisi pemberantasan korupsi (kpk) terserah memeriksa lima saksi agar persentasi korupsi penerbitan izin pengelolaan hutan dan menyertakan gubernur riau, rusli zainal (rz), untuk tersangka.

ada lima orang yang kami periksa sebagai saksi agar jumlah kehutanan pelalawan, riau, supaya tersangka rz, papar asli penyidik dan enggan disebut namanya saat rehat memeriksa lima saksi tersebut dalam pekanbaru, kamis.

penyidik kpk memeriksa para saksi tersebut di ruang visualisasi tugas kepolisian dalam kompleks sekolah polisi negara (spn) di jalan patimura, pekanbaru.

dari lima saksi dan diminta hadir supaya diperiksa tim penyidik kpk tersebut hingga jelang makan siang masih tiga orang yang hadir, dua keduanya adalah staf sekretariat biro hukum pemerintah daerah provinsi riau.

Informasi Lainnya:

seorang yang lain adalah zulfahmi dan pegawai negeri sipil (pns) pada kantor camat gunung sahilan, kabupaten kampar, yang dalam 2004 sempat bertugas di dinas kehutanan pelalawan, riau.

zulfahmi ketika rehat dari pemeriksaan menyampaikan, dirinya serta sempat menjabat dibuat anggota tim survei kehutanan selama dinas kehutanan pelalawan, terkait penerbitan izin rencana kerja tahunan (rkt) oleh gubernur riau, rusli zainal.

waktu tersebut tahun 2004, juga saya hanya sebatas anggota tim survei saja, ujarnya.

ia mengemukakan, diperiksa kpk sebatas saksi untuk rusli zainal, serta ditanyai seputar birokrasi selama upaya pembenaran pengelolaan hutan alam selama kabupaten pelalawan.

ketika itu, saya tim survei untuk pt anak lindung bulan dan merupakan perusahaan hutan tanam industri dalam pelalawan, katanya.

dia mengataka, saat tersebut pejabat kepala dinas kehutanan pelalawanadalah mulyono.

keberadaan mantan kepala dinas saya kurang tahu, sebab kini saya tak lagi bekerja selama pelalawan, ujarnya.