BMKG keluarkan peringatan dini peningkatan awan hujan

badan meteorologi, klimatologi juga geofisika (bmkg) mengeluarkan peringatan dini terjadinya peningkatan awan hujan di sulawesi utara yang berpotensi menyebabkan banjir juga tanah longsor.

peringatan dini itu belum dicabut makanya harus diwaspadai oleh penduduk juga semua pemangku kepentingan terkait dalam daerah ini, papar kepala badan penanggulangan bencana daerah provinsi sulut, hoyke makarawung, pada manado, senin.

dia menyatakan, peringatan dini tersebut diselenggarakan usai pemantauan citra radar serta satelit cuaca dari 27 april 2013.

dampak dan dapat ditimbulkan merupakan terjadinya hujan melalui intensitas ringan sampai lebat pada kabupaten kepulauan talaud, kepulauan sangihe, kepulauan sitaro, minahasa serta manado juga diperkirakan mau berlangsung hingga malam hari.

Informasi Lainnya:

bpbd selalu memonitor juga berkoordinasi dengan instansi terkait dan ada di kabupaten dan kota. pilihan petugas malahan telah ditempat pada lokasi-lokasi rawan bencana banjir dan longsor, tutur dia.

makarawung mengharapkan, warga dan berada dalam daerah rawan longsor serta banjir tetap meningkatkan kewaspadaan, juga tidak menempati properti pada saat curah hujan tinggi.