Dzhokhar Tsarnaev hendak bunuh diri

polisi bekerja membeli langkah awal daripada dzhokhar tsarnaev, tersangka bom maraton boston yang masih hidup, di tengah kabar bahwa dia hanya bisa menjawab melalui tulisan karena luka di lehernya.

media mencatat bahwa luka pada leher dzhokhar ini menunjukkan tersangka utama bom maraton boston tersebut mencoba bunuh diri.

bersama kakaknya tamerlan, dzhokhar
diburu polisi menyusul pemboman tersebut. seorang polisi tewas juga asli lainnya luka parah akibat perburuan tersebut, sedangkan tamerlan (26) akhirnya terbunuh, tetapi dzhokhar kabur untuk memicu perburuan besar-besaran polisi hingga kota boston pun ditutup sementara.

kepala kepolisian boston ed davis menyampaikan fbi ingin menjalankan tinggal lapangan copley yang adalah area di mana ledakan bom terjadi pada garis finish lomba maraton boston.

Informasi Lainnya:

berbicara pada website face the nation dalam jaringan televisi cbs, davis menyebut tsarnaev bersaudara masa itu sudah bersiap melancarkan serangan yang lain, pada luar bom maraton boston.

mereka sediakan banyak ied, tutur davis merujuk bahan peledak buatan sendiri ( improvised explosive device ataupun ied). mereka punya granat tangan buatan sendiri yang mereka lemparkan ke para petugas.

tempat kejadian perkara dipenuhi unsur-unsur peledak buatan sendiri dan gagal meledak yang sudah kami peringatkan terhadap para petugas dan berdatangan dan mengurung area tersebut, papar davis.

dia mengatakan sebuah ied ditemukan selama sebuah suv mercedes dan ditinggalkan dua bersaudara tersebut. ini bahaya pilihan, ujarnya semisal dilaporkan afp.

davis menerangkan pihak berwenang tengah menelusuri bagaimana serta pada mana kedua bersaudara itu mencari senjata dan bahan peledak.

sementara hak hukum tersangka kini menjadi bahan perdebatan nasional di as sesudah kaum senator kubu republik menyewa status hukum mereka disamakan dengan status kaum tahanan tersangka pelaku terorisme pada penjara guantanamo.

tapi senator lindsey graham mengoreksi pernyataannya melalui menyampaikan dzhokhar harus diadili selama peradilan sipil, bukan peradilan militer.

sementara yang lain menilai, mengingat dzhokhar adalah masyarakat naturalisasi as serta bagian berwenang sendiri tak mampu mendapatkan bukti keterkaitannya melalui grup teroris, dengan demikian dia harus diadili dalam pengadilan sipil.

lalu, kaum wakil rakyat as menanyakan kenapa pihak berwenang tidak curiga dalam tamerlan dan bisa saja teradikalisasi ataupun dilatih di kaukasus, rusia, dan malahan sempat ditanyai pemerintah rusia selama 2011. tamerlan tinggal selama enam bulan pada daerah tersebut tahun lalu.

jelas, suatu barang telah terjadi selama penilaian saya pada jangka waktu enam bulan tersebut...aku sungguh perihatin, tutur kepala komisi keamanan di negeri kongres michael mccaul pada acara state of the union dalam cnn.

graham menungkapkan adalah keliru membiarkan tamerlan tidak masuk radar pihak berwenang. saya tak hapal apakah hukum kita yang tidak mampu menjangkau serta fbi yang gagal, papar dia semisal dikutip afp.

keluarga tsarnaev datang ke amerika serikat dari negara pecahan uni soviet, kyrgyzstan, kurang lebih tahun 2002.

dzhokhar merupakan penduduk negara as dalam 2012, sedangkan aplikasi kewarganegaraan kakaknya ditangguhkan.

tamerlan adalah sering memposting video-video militan di jejaring media sosial pada tahun-tahun belakangan ini, juga mengunjungi dagestan dan berbatasan melalui chechnya, di lalu. kedua wilayah di rusia ini adalah basis kaum pemberontak separatis rusia.