Jalan protokol di Malang ditutup demi ujian listening

sejumlah jalan protokol yang berdekatan dengan sma/smk dalam kota malang, jawa timur, ditutup tetapi demi lancarnya pelaksanaan ujian nasional (un) bahasa inggris untuk bagian listening.

listening ini perlu konsentrasi tinggi, makanya terlepas yang berpotensi mengganggu konsentrasi siswa, harus kita minimalkan, termasuk (dengan) menutup jalur lalu lintas selama jalan veteran, tutur kepala sman 8 malang ninik kristiani dalam malang, selasa.

ia menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian agar menutup sementara jalan veteran hingga ujian listening tuntas.

beberapa sekolah dalam jalan veteran sampai jalan bandung dan menyelanggarakan un yaitu sman 8, smk negeri 2 juga man 3.

Informasi Lainnya:

sementara, pada hari ke-2 un, mata pelajaran dan diujikan untuk siswa jurusan ipa yaitu fisika, ekonomi agar siswa ips, serta bahasa asing untuk siswa jurusan bahasa.

sedangkan jam kedua merupakan mata pelajaran yang diujikan merupakan bahasa inggris, tergolong listening.

sma selama malang, rata-rata berada di jalan protokol keduanya yaitu sman 1, 4 serta 3 dan berada di jalan tugu, sman 5 selama jalan halmahera, sman 6 dalam jalan mayjen sungkono, smkn 3 di jalan surabaya, serta smkn 1 selama jalan janti.

sementara tersebut, koordinator pengawas independen dari universitas brawijaya (ub) malang prof suyadi menyatakan, hingga saat ini pelaksanaan un pada malang lancar, aman serta tertib, bahkan belum ada keluhan tenntang hal-hal teknis dalam un, seperti kekurangan lembar soal atau salah membagikan soal.

namun, pada hari pertama un, 10 siswa izin sebab sakit juga ingin mengikuti un susulan selama 22-25 april. disamping itu juga banyak 77 siswa dan mengatakan mundur sebab masalah sosial, dalam antaranya sebab harus pindah ke luar jawa serta berusaha.